19 February 2020

Kata Ical, Yorrys Bukan Fungsionaris Partai Golkar

KONFRONTASI - Berkicau di medsos, Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical) menyebut kader partainya, Yorrys Raweyai, bukan termasuk dalam fungsionaris DPP sehingga tidak berhak masuk apalagi mengikuti sidang pleno DPP.

"Perlu diketahui juga bahwa Yoris (Yorrys) bukanlah fungsionaris DPP, karena itu dia tidak berhak masuk dan mengikuti sidang pleno DPP," ujar Ical lewat akun twitternya, Minggu (30/11/2014).

Yorrys Raweyai merupakan anggota Presidium Penyelamat Partai Golkar, pihak yang menolak digelarnya Munas IX di Nusa Dua, Bali pada 30 November-3 Desember 2014. Dia bahkan sudah tidak lagi mengakui kepemimpinan Aburizal Bakrie di Golkar.

Ical juga menyarankan Yoris tidak asal mengklaim massa Angkutan Muda Partai Golkar (AMPG), karena ketua umum organisasi sayap partai saat ini adalah Ahmad Doli Kurnia.

"Yoris juga klaim bahwa massa Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG). Padahal dia bukan lagi ketum AMPG. Sebab ketum saat ini adalah @ahmadolikurnia," tulis Ical kembali.

Namun sebelum mengkritik Yorrys, Ical menyambut baik niat politisi asal Papua itu untuk memperbaiki partai. Hanya saja, Ical menyarankan agar dilakukan dengan cara sesuai aturan dan koridor partai.

"Yakni sesuai dengan AD/ART dan dilakukan melalui adu argumentasi intelektual, bukan adu kekuatan fisik atau dengan kekerasan," terangnya.

Seperti diberitakan, Presidium Penyelamat Partai Golkar di bawah pimpinan Agung Laksono juga akan menggelar Munas pada Januari 2015. Agung bahkan sudah menunjuk Yorrys sebagai ketua munas tandingan itu.[ian/okz]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...