17 September 2019

KAMMI Demo Istana, Minta Jokowi Hentikan Kontrak Freeport

KONFRONTASI - Saat menggelar aksi damai di depan istana negara, Jakarta, Senin (7/12), aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Irawan Malebra mendesak Presiden Joko Widodo menghentikan kontrak PT. Freeport di Indonesia. Hal itu penting dilakukan untuk mengembalikan kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Biarkan kekayaan alam kita tersimpan di perut bumi sampai para insinyur-insinyur kita dapat mengolahnya sendiri, sudah lama kita tidak merasakan kekayaan alam kita, begitu juga masyarakat yang ada di Papua,” kata Irawan.

Dia tegaskan, selama 70 tahun merdeka, Indonesia belum berdaulat secara energi. "Sumber daya alam kita sampai hari ini masih dikelola asing. Sebagai bagian masyarakat Indonesia, kita sampaikan sumber daya alam itu milik rakyat,” ujar Irawan.

Setibanya di Jalan Medan Merdeka Barat ratusan massa ini langsung digiring petugas dari kepolisian sektor Gambir untuk menggelar aksinya di pintu barat laut Monas. PP KAMMI langsung membuka aksi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.[ian/rm]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...