26 May 2017

Jokowi Lebih Religius dari Surya Paloh

KONFRONTASI - Juru kampanye nasional Jokowi-JK, Surya Paloh menyatakan Calon Presiden yang diusung Partai NasDem, PDI Perjuangan dan PKB  lebih religius dari dirinya. "Kalau ada yang meragukan dia bukan muslim yang baik. Saya ingin menyatakan muslim Jokowi lebih baik dari muslim Surya Paloh," kata Surya dalam acara 'Pencerahan Ketua Umum Partai NasDem di Pekanbaru, Riau, Rabu (25/6/2014).

"Saya muslim, dia muslim. Dia muslim yang lebih baik daripada diri saya," ujarnya menambahkan dan disambut sorakan simpatisan Jokowi-JK dalam acara itu.

Menurut putra Aceh ini, isu SARA selalu digunakan untuk menjatuhkan elektabilitas saingan dalam perhelatan pilpres atau pilkada. Belum lagi isu lainnya yang masuk kategori black campaign dan negative campaign.

"Jadi kalau dikatakan Jokowi bukan muslim, ya memang begitu dunia ini. Tak selamanya kebajikan dibalas dengan kebajikan. Belum tentu orang baik mendapatkan kepercayaan, itulah dunia fana ini," ujar Surya.

Kemudian Surya melontarkan pertanyaan pada ratusan simpatisan untuk melawan fitnah, dengki dan sirik. Ia juga menyinggung soal elektabilitas di survei-survei yang menurutnya hanya di atas kertas.

"Hitungan di atas kertas belum final. Kita mau bikin kertas yang lebih besar lagi. Itulah ketika alam memberikan dukungannya pada kita," kata Surya.

"Di sinilah keberpihakan alam. Saya optimis kalau Tuhan tidak lagi memberi cobaan yang berat, saya akan berdoa. Tuhan cukuplah cobaan untuk bangsa ini, agar kita bisa maju dan pilihlah capres-cawapres pilihan kami untuk mewujudkannya," tutup Surya.[ian/dtk]

Category: 

loading...

Related Terms



News Feed

Loading...