1 May 2017

Jasa Marga Kirim 2 Truk Crane Evakuasi Jembatan Ambruk di Tol BSD

Konfrontasi - Jembatan penyeberangan orang (JPO) di jalan tol Bumi Serpong Damai (BSD) - Pondok Indah ambruk setelah ditabrak truk besar sekitar pukul 21.50 WIB, Minggu (15/5/2016).

Jembatan ini ambruk di jalur yang menghubungkan Jombang, Ciputat dan Kampung Poncol, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten. 

Saat ini, demi keamanan jalur tol itu sudah ditutup untuk dilewati kendaraan. Selain itu, penutupan juga dilakukan untuk proses evakuasi jembatan tersebut.

Pihak PT Jasa Marga menerjunkan dua mobil crane untuk mengangkut jembatan itu. Namun, baru hampir enam jam truk crane itu tiba di lokasi kejadian, karena lalu lintas kedua arah di tol ini sempat lumpuh. Proses evakusi jembatan pun sedang berlangsung.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena saat kejadian kendaraan yang melintas sedang sepi,” ujar AKBP Ayi Supardan, Kapolres Tangerang Selatan, Banten, Minggu (15/5/2016).

BACA JUGA:

Truk Pengangkut Crane Hantam Jembatan Penyebrangan di Tol BSD

PT Jasa Marga: JPO Tertabrak "Trailer" Berada di Wilayah Kelolaan PT BSDE

Sopir truk trailer yang menabrak JPO langsung diamankan petugas kepolisian.

Sebelumnya, truk trailer yang membawa alat berat ini sedang dalam perjalanan menuju Serang, Banten. Peristiwa ini terjadi karena pengemudi diduga lalai, akibat tidak mengukur tinggi kendaraan bawaannya, hingga sampai menyangkut ke jembatan.

Sementara itu, petugas telah menutup pintu tol yang mengarah ke Bintaro. Mobil yang mengarah ke Bintaro lewat tol harus mengambil jalan alternatif.

Penutupan juga dilakukan di pintu masuk tol BSD dan Rawa Buntu. Petugas kepolisian juga menjaga pintu tol itu untuk mengalihkan kendaraan. (vv/mg)

Category: 

loading...


News Feed

Berita Lainnya

loading...