25 August 2019

Jabodetabek Diprakirakan Hujan Hingga Siang Hari

Konfrontasi - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang turun merata di hampir seluruh wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) hingga siang hari ini.

BMKG memprakirakan wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Depok, Tangerang, dan Kepulauan Seribu hujan sedang pada pagi hari sementara wilayah Bekasi dan Bogor hanya akan hujan ringan.

Siang harinya, wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bogor diprakirakan hujan dengan intensitas sedang.

Sementara Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat diprakirakan hujan dengan intensitas ringan.

Menurut BMKG hujan di Jabodetabek akan mereda pada malam hari, dengan wilayah seperti Kepulauan Seribu, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Depok, dan Tangerang berawan.

Namun di wilayah lain seperti Jakarta Utara, Jakarta Timur, Bekasi, dan Bogor hujan dengan intensitas ringan masih turun hingga malam hari.

Pusat Pengendalian dan OperasiBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta menyebutkan bahwa Jabodetabek termasuk dalam wilayah yang berpotensi mengalami hujan lebat disertai kilat dan angin kencang dalam tiga hari ke depan.

BPBD DKI Jakarta menyebutkan pula bahwa genangan air masih terjadi di sejumlah ruas jalan akibat hujan deras yang mengguyur Ibu Kota sejak Minggu (24/1) pukul 20.00 WIB.

Genangan air antara lain ada di Jalan Pintu 1 Gelora (10-15 centimeter), Jalan Prapatan Senen (10-15 centimeter), Jalan Joglo Raya (15-20 centimeter), Jalan Srengseng Raya (20-30 centimeter), dan Jalan Daan Mogot Rawa Buaya (15-20 centimeter).

Sebelumnya BMKG menyatakan puncak hujan untuk wilayah Jabodetabek terjadi pada sepuluh hari ketiga di Januari dan sepuluh hari pertama Februari 2016.

Hujan lebat berpotensi turun selama sepekan depan karena pengaruh monsoon dingin Asia yang bergerak ke arah Australia melewati Indonesia. (rol/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...