26 August 2019

Heboh, Bule Cantik Ini Rela Berpindah Agama Demi Menikah dengan Pemuda Magelang

KONFRONTASI-Jagad maya dibuat heboh dengan pernikahan bule cantik asal Inggris, Polly Alexandria Robinson (21) dengan Nur Khamid alias Darsono (26).

Pasangan beda negara ini menikah di kampung halaman Khamid di Dusun Gaten, Desa Ketunggeng, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada Minggu, 16 Desember 2018.

Polly harus pindah agama mengikuti agama yang dianut Khamid agar bisa melangsungkan pernikahan secara agama Islam.

Kisah cinta Nur Khamid dan Polly bermula di Bali pada tahun 2017 lalu. Khamid yang bekerja sebagai pemandu wisata di Bali bertemu dengan Polly saat liburan ke Pulau Dewata.

Dari perkenalan itu, keduanya menjalin komunikasi jarak jauh hingga akhirnya pacaran. Merasa cocok, pasangan ini sepakat mengikat hubungan mereka dengan tali pernikahan.

Sebelum menikah, Polly sudah tiga kali berkunjung ke rumah Khamid di Magelang. Polly yang tak bisa berbahasa Indonesia harus berkomunikasi dengan bahasa isyarat dengan keluarga Khamid.

Setahun lebih pacaran, sejoli ini pun sepakat melangsungkan pernikahan siri. Pernikahan pasangan ini belum resmi secara negara karena Polly masih berstatus sebagai warga negara asing (WNA).

Khamid masih ingat persis saat pertama kali bertemua Polly pada Agustus 2017. Awalnya, dia hanya kenal biasa, seperti kebanyakan turis yang harus dia pandu di Bali.

Ia pun tak pernah menyangka bakal menikahi bule cantik tersebut. Ia bersyukur kepada Tuhan karena berkat campur tangan-Nya, dia bisa menikah dengan Polly.

Setelah melangsungkan pernikahan di Magelang, sejoli ini pun langsung bertolak kembali ke Pulau Bali. Pasangan muda ini pulang ke Bali hanya sehari setelah menikah, tepatnya pada Senin (17/12/2018).

Polly menyampaikan mengaku bahagia bisa menikah dengan pria pujaan hatinya. Ia berterima kasih kepada semua orang yang telah menyampaikan ucapan selamat atas pernikahannya dengan Nur Khamid. Ia mengunggah romantis bersama sang suami di akun Instagram pribadinya, @pollyodsocks.

“Kami berdua ingin mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya untuk semua pesan baik yang kami terima dalam beberapa jam terakhir, mengucapkan selamat kepada kami atas pernikahan kami. Kami sangat senang membagikan kisah kami dan berharap dapat segera menjawab pertanyaan apa pun,” tulisnya, Selasa (18/12/2018).

Bahkan, Polly juga menyampaikan terima kasih dalam Bahasa Jawa. Menginggat suaminya, Khamid adalah pria asli Jawa. Karena itu, Polly harus belajar bahasa Jawa, meski masih sangat blepotan.

“Kepareng ngaturaken matur sembah nuwun kalian kadang-kadang kangmas diajeng ing pundi ke mawon. (Menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kangmas dan diajeng semuanya),” tandasnya.[mr/posat]

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...