23 January 2018

Habisi Satu Keluarga di Medan, Andi Dituntut Hukuman Mati

Konfrontasi - Komplotan Andi menjalani sidang tuntutan pada kasus pembunuhan sadis di Medan, Sumatera Utara. Pada persidangan, Andi Lala dituntut dengan hukuman mati, sedangkan kedua rekannya divonis hukuman seumur hidup dan 20 tahun penjara.

Sidang sendiri berlangsung di Pengadilan Negeri Medan, Jumat (29/12/2017) siang dan Majelis hakim dipimpin Domingus Silaban dan jaksa penuntut umum Kadlan Sinaga.

“Menyatakan Andi Lala melakukan pembunuhan yang dilakukan secara berencana. Meminta majelis hakim menghukum dengan pidana mati,” sebut Kadlan.

Selain Andi Lala, dua terdakwa lainnya yang dituntut yakni Andi Saputra dan Roni Anggara. Andi Saputra dituntut 20 tahun penjara dan Roni dituntut seumur hidup.

Ketiga terdakwa dinilai telah melakukan perbuatan yang diatur dan diancam dengan Pasal 340 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke 1.

Paska mendengarkan tuntutan, persidangan kemudian dilanjutkan dengan agenda pleidoi pada 10 Januari 2018.

“Andi Lala pelaku utama menghabisi nyawa. Roni Anggara dan Andi Saputra ikut turut bersama-sama,” ujar Kadlan.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus ini terjadi pada 9 Juli 2017. Adapum Motif pembunuhan sekeluarga yang menewaskan Riyanto (40), Sri Ariyanti (40), Sumarni (60), Naya (13), dan Gilang itu adalah dendam. (akt/mg)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...