18 November 2019

Ekspansi Jaringan Diaspora, KAMMI Saudi Arabia Resmi Dideklarasikan

KONFRONTASI - Pengurus Pusat KAMMI terus melakukan ekspansi jaringan diaspora dan internasionalnya. Kali ini Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri (BHLN) Pengurus Pusat KAMMI, Ibadurrahman, Lc, kembali mendeklarasikan KAMMI cabang luar negeri baru di Kompleks Masjid Nabawi, Madinah Al Munawarah, Saudi Arabia pada hari Jumat (20/09/2019).

Semangat diaspora KAMMI untuk memperluas jangkauannya hingga mancanegara serta tersebarnya kader-kader KAMMI di berbagai universitas luar negeri menjadi faktor pendorong BHLN PP KAMMI untuk melakukan deklarasi. Ibadurrahman pun menyatakan tujuan dideklarasikannya KAMMI di berbagai negara untuk mempromosikan KAMMI secara global.

“Setelah membentuk kepengurusan KAMMI Turki dan KAMMI Malaysia, BHLN berhasil melakukan koordinasi dengan kader KAMMI di beberapa negara lainnya, salah satunya di Saudi Arabia yang di mana akhirnya kita bisa mendeklarasikan KAMMI di sini”, tuturnya.

Proses deklarasi KAMMI Saudi Arabia tidak terlepas dari peranan Sony Nasrullah dan dua rekannya Mahathir dan Biyan Aqilla. Mereka adalah kader KAMMI yang berkuliah di Universitas Islam Madinah, sekaligus pula menjadi deklarator KAMMI Saudi Arabia.

Sony Nasrullah yang merupakan mahasiswa semester tujuh, jurusan Syariah, Universitas Islam Madinah, ini pun didaulat menjadi ketua umum KAMMI Saudi Arabia. Sony menegaskan kesungguhannya sebagai ketua umum untuk bisa memfasilitasi kader-kader KAMMI yang hendak melanjutkan studi ke Saudi Arabia.

“Saya bersyukur di akhir masa studi, saya bisa berkhidmah untuk KAMMI. Insya Allah dalam kurun waktu satu tahun sebelum masa kelulusan, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membesarkan KAMMI Saudi Arabia dan memfasilitasi kader-kader KAMMI yang ingin melanjutkan studinya di Saudi”, tegasnya.

Deklarasi KAMMI cabang luar negeri pun tidak hanya berhenti di Saudi, Ibadurrahman menegaskan akan terus melakukan deklarasi KAMMI di berbagai negara lainnya. “Insya Allah dalam waktu dekat akan segera menyusul deklarasi KAMMI Rusia dan KAMMI Sudan”, pungkasnya. [ian] 

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...