27 May 2019

Duh, Masih ABG Kok Sudah Terlibat Curanmor

KONFRONTASI-Dua remaja inisila FF dan MH diringkus Resmob Polda Sulsel lantaran terlibat kasus pencurian motor (curanmor).

Tim Resmob Polda Sulsel meringkusnya di Jalan Pampang, Minggu malam (17/2/2019) pukul 20.30 Wita. Selanjutnya, kedua warga Ballang Turungan, Kecamatan Biringkanaya ini digiring ke posko resmob untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kepala Unit (Kanit) Resmob Polda Sulsel AKP Edy Sabhara, membenarkan penangkapan tersebut. Kata dia, tersangka diamankan berdasarkan aduan korban dengan nomor laporan: LP 90/I/2019/Restabes Makassar/Sek Tamalate.

Polisi kemudian menindaklanjuti laporan tersebut. Dari penyelidikan yang dilakukan, diperoleh informasi bahwa ada orang yang hendak menjual motor dengan harga murah tanpa dilengkapi dokumen. Petugas langsung bergerak ke lokasi. Tepatnya di Jalan Pampang.

Salah seorang aparat lalu menyamar sebagai pembeli. Setelah memastikan jika motor tersebut hasil tindak kriminal, pelaku langsung diamankan.

Tidak lama seorang rekannya datang dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat. Ia bermaksud membawa motor yang hendak dijual dan sudah ada di tangan petugas. FF dan Mh yang telah diringkus, kemudian digelandang ke posko Resmob Polda Sulsel bersama barang bukti hasil kejahatannya.

Dalam pemeriksaan, lanjut AKP Edy, keduanya mengaku telah melakukan pencurian motor di wilayah hukum Polsek Tamalate.

”Motor hasil curian tersangka ditawarkan ke pembeli. Saat itulah keduanya diamankan,” ujar Edy Sabhara, Senin (18/2).

Usai diinterogasi, FF dan Mh lalu dibawa untuk pengembangan kasus. Mereka diminta menunjukkan lokasi aksinya.

Hanya saja, proses pengembangan tidak berjalan mulus. Keduanya mencoba melawan petugas dan berusaha melarikan diri.

Tiga kali tembakan peringatan tak dihiraukannya. Terpaksa, salah satu dari mereka, yakni Mh dilumpuhkan dengan timah panas. Dua butir peluru menembus betisnya. Selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk memperoleh perawatan medis.[mr/posat]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...