28 April 2017

Dr Aini Yang Hilang dari Yogya Ditemukan Linglung di Manado

KONFRONTASI -  Dokter RSUP Dr Sardjito, Nur Ruwaida Isnaini (29) atau akrab disapa Aini, membuat banyak orang kebingungan. Ia mendadak hilang. Mahasiswi semester 5 FK UGM spesialis Ginekologi ini ditemukan 4 hari kemudian dalam keadaan linglung di Pelabuhan Manado, Sulawesi Utara.

Hilangnya dr Aini disampaikan Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Trisno Heru Nugroho di kantornya, Sleman, Sabtu (7/1/2017). Kepada keluarga, perempuan asal Bogor itu kebagian jaga di RSUD Sleman, Rabu (4/1). Sekitar pukul 09.00 WIB, dia menelepon teman dan pamit akan menghadap Kepala Program Studi (KPS) di RSUD Sardjito. 

Hingga pukul 14.00 WIB, dr Aini tak kunjung kembali ke RSUD Sleman. Keluarga dihubungi, tapi tak tahu keberadaan dr Aini.

Kejadian ini dilaporkan ke polisi. Penelusuran pun dimulai. Sinyal HP perempuan asal Bogor itu terlacak di Temanggung dan Gorontalo, namun yang bersangkutan tak ditemukan.

Minggu (8/1), dr Aini ditemukan di Pelabuhan Manado. Kondisinya sehat. Hanya saja terlihat bingung. Tak diketahui tujuannya berada di tempat tersebut.

Oleh keluarga, dr Aini dibawa ke hotel dekat pelabuhan untuk ditenangkan. "Kami terus memonitor dari keluarga karena yang bersangkutan belum bisa diajak komunikasi dalam tanda kutip," kata Trisno, Senin (9/1/2017).

Berdasarkan informasi dari keluarga, dr Aini berangkat dari Yogyakarta menuju Semarang, kemudian naik pesawat ke Jakarta. Dari Jakarta, perempuan berjilbab itu mengaku naik pesawat menuju Gorontalo, lalu menuju ke Manado melalui jalur darat.

Pengakuan ini dinilai janggal oleh keluarga. Sebab, berdasarkan pengecekan, tidak ada nama Nur Ruwaida Isnaini (29) atau Aini di maskapai yang ditumpangi.

Polisi masih menyelidiki kejadian ini. "Kita belum menemukan indikasi tindak pidana. Ada privasi pihak keluarga, kalau langsung kita panggil akan kontroversial," urai Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda DIY Kombes Frans Tjahyono, Senin (9/1/2017).

Belum jelas alasan dr Aini pergi dari Yogya ke Manado. Juga belum jelas kenapa dia terlihat bingung saat ditemukan di pelabuhan Manado. (Juft/Dtk)

Tags: 
Category: 

loading...


News Feed

Berita Lainnya

loading...