19 June 2019

Dor, Polisi Tembak Anggota Begal Kelompok Lampung

KONFRONTASI-Aparat Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menembak mati dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) Kelompok Lampung, di kawasan Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (19/4) kemarin. Polisi terpaksa menembak pelaku lantaran nekat melakukan perlawanan dengan menembak petugas. Sementara tiga pelaku lain luput dari sergapan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Heru Pranoto, mengatakan kedua pelaku yang ditembak adalah Andreas Sofyan alias Lemos (31)  dan Juwandi (28).

“Keduanya merupakan anggota komplotan pencuri sepeda motor yang selama ini sedang kami buru,” kata Kombes Pol. Heru yang dilansir Humas Polda Metro Jaya, Senin (20/4).

“Kami masih memburu tiga teman pelaku lain yang lolos saat penyergapan,” tambahnya.

Dijelaskan Kombes Pol Heru, penangkapan yang diwarnai baku tembak itu berlangsung di depan Gerbang Kompleks Kopassus, Cijantung, sekira pukul 14:30 WIB.

Berawal dari kegiatan observasi yang dilakukan Tim Opsnal Unit V Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya pimpinan Kompol Handik Zusen terhadap kelompok pelaku yang kerap melakukan perampokan sepeda motor di sejumlah lokasi di Jakarta.

“Di lokasi kejadian kami melihat gerombolan pelaku yang berjumlah lima orang melintas menggunakan empat sepeda motor yang diduga hasil rampokan,” kata Kompol Handik.

Selanjutnya, petugas berupaya menghentikan pelaku, namun komplotan bandit asal Lampung itu malah kabur ke arah Pasar Rebo. “Mereka juga sempat menembakkan senjata api ke arah kami sehingga kami balas,” sambungnya.
Baku tembak itu berakhir setelah kedua pelaku Lemos dan Juwandi terkena tembakan dan tewas. “Keduanya tertembak di bagian dada,” katanya.

Menurut Kompol Handik, sebelum tertembak pelaku Lemos sempat mencegat seorang warga pengendara sepeda motor. Sambil mengancam pelaku meminta pengendara itu membonceng dirinya untuk kabur namun kandas setelah berhasil dilumpuhkan petugas.

Saat ini petugas masih memburu tiga pelaku lain yakni Sul, Is dan Iis. Sementara barang bukti yang berhasil disita di antaranya, dua senjata rakitan jenis revolver, 8 amunisi kaliber 9mm dan dua unit sepeda motor curian. [mr/skl]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...