27 May 2017

Divonis 10 Tahun Penjara, Oknum Polisi Pemilik 1.000 Pil Ekstasi Ini Langsung Lemas

KONFRONTASI-Aipda Abdul Kholik yang merupakan personel Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Sumut terlihat lesu saat menjalani sidang di Ruang Cakra Utama, Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu (19/4/2017) sore kemarin.

Terdakwa bandar 1.000 butir pil ekstasi ini divonis hakim terbukti bersalah atas kepemilikan barang haram tersebut.  

"Terdakwa Aipda Abdul Kholik dinyatakan telah terbukti secara sah dan meyakinkan, memiliki dan menguasai narkotika jenis pil ekstasi sebanyak 1.000 butir," ungkap Ketua Majelis Hakim, Gosen Butarbutar kepada terdakwa dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Dwi Meily Nova yang digantikan oleh Jaksa Randi.

Dalam amar putusannya, majelis hakim menghukum Aipda Abdul Kholik selama 10 tahun penjara dan membayar denda sebesar Rp1 miliar. "Dengan ketentuan jika tak dibayar diganti dengan pidana penjara selama 2 bulan," imbuhnya. 

Sebelumnya dalam kasus yang sama, majelis hakim juga telah menghukum Aiptu Mansyur 10 tahun dan 1 bulan penjara serta denda sebesar Rp1 miliar subsider 2 bulan.

Putusan tersebut diketahui lebih ringan dari tuntutan jaksa terhadap kedua anggota kepolisian itu agar dihukum masing-masing selama 15 tahun penjara dengan denda Rp1 miliar subsider 6 bulan kurungan. Sementara Jaksa Randi maupun terdakwa Aipda Abdul Kholik menyatakan pikir-pikir atas vonis tersebut.[mr/okz]

Tags: 
Category: 

loading...

Related Terms



News Feed

Loading...