14 October 2019

Digerebek sekamar dengan gadis 12 tahun, Choirul Anwar jadi tersangka

Konfrontasi - Polisi menetapkan Choirul Anwar (28) sebagai tersangka dugaan pencabulan.

Warga Jl Tambak Mayor Surabaya ini sebelumnya digerebek saat sedang berduaan di kamar homestay Jl Kranggan I Surabaya bersama C, seorang gadis berusia 12 tahun yang tengah hamil 2 bulan.

Choirul Anwar merupakan seorang duda. Ia bercerai dengan istrinya pada 2015. Sedangkan C masih duduk di bangku SMP.

Kepada petugas, pelaku mengaku tidak mengetahui jika pasangannya masih dibawah umur. “Saya tahunya sudah SMK,” ucap Choirul.

“Saya sayang sama dia. Saya akan bertanggung jawab dan menikahinya,” ujarnya.

Sementara itu Kanit PPA Polrestabes Surabaya, AKP Ruth Yeni mengatakan awalnya kedua pasangan tidak resmi itu ditangkap oleh Polisi bersama Satpol PP Kecamatan Bubutan saat menggelar razia.

“Awalnya kami mendapatkan laporan. Bahwa Polsek bubutan melakukan razia di rumah kos. Mereka (petugas polsek Bubutan) berkoordinasi bahwa ditemukan pasangan bukan suami istri. Dan ada anak perempuan yang masih duduk dibangku SMP,” kata Ruth Yeni.

Setelah itu, Unit PPA Polrestabes Surabaya memanggil kedua orang tua korban. Saat itu orang tua korban juga melaporkan ke kepolisian.

“Pelaku kami jerat pasal 81 UU RI NO. 35 TH 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman lima tahun, maksimal 15 tahun penjara,” ujar Ruth Yeni. (lnsindo/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...