23 January 2018

Depok Siaga III, Jakarta Waspada Banjir

KONFRONTASI-Ketinggian muka air di pos pemantau Depok, Jawa Barat, terus meningkat dan saat ini sudah memasuki status siaga tiga atau berjarak 220 sentimeter dari dasar sungai.

"Dari pantauan terakhir kami pukul 21.30 ketinggian air di Depok sudah siaga tiga dan kondisi cuaca dalam keadaan gerimis," kata Kepala Bidang Informatika Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta Bambang Suryaputra, saat dihubungi, Rabu.

Dengan status siaga tiga ini masyarakat di sembilan wilayah diharapkan waspada terkena dampak dari meningkatnya debit air secara signifikan tersebut.

Daerah yang dicurigai akan terdampak adalah Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Gang Arus, Cawang, Kebon Baru, Bukit Duri, Bidara Cina dan Kampung Melayu.

"Warga di kawasan tersebut harap berhati-hati dan tetap waspada untuk mempersiapkan segala kemungkinan," katanya.

Dari pantauan BPBD disebutkan ketinggian air terus meningkat sekitar secara signifikan antara 10 hingga 30 centimeter setiap 30 menit namun tetap ada kemungkinan lebih cepat jika hujan terus mengguyur wilayah hulu di Bogor.

BPBD mengimbau warga untuk ikut memantau ketinggian di wilayahnya dan jika menginginkan informasi terbaru bisa menghubungi call center 021-164 yang aktif selama 24 jam.

Layanan ini juga bisa digunakan masyarakat yang membutuhkan bantuan evakuasi atau logistik.[mr/rol]

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...