27 March 2019

Demi Kuota Internet, Pria Asal Medan Gasak Tas Isi Kosmetik

Konfrontasi - Hanya karena kouta internet membuat Frengki Pasaribu (24) gelap mata. Ia nekat mencuri di rumah seorang warga‎ Kampung Buaran, Kelapa Indah, Kota Tangerang.

Namun, aksi pengangguran ini diketahui pemilik rumah yang kemudian menggiringnya ke kantor polisi. Akibatnya, Frengki tak lagi bisa berinternetan, sebab ia harus menghabiskan waktunya di balik jeruji besi.

“Pelaku kita jerat dengan pasal pencurian, yakni pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” Kata ‎Kapolsek Tangerang Kota Kompol Ewo Sawono dikutip poskotanews.com, Minggu (21/5/2017). ‎

Ewo menjelaskan pencurian yang dilakukan Frengki terjadi di rumah Neneng Sunenti (38). Pria asal Medan, Sumatera Utara, ini menyelinap masuk di saat pemilik ‎rumah tengah beribadah.

Melihat pintu rumah korban terbuka, pelaku yang tengah berjalan kaki itu akhirnya masuk tanpa permisi. ‎Ia kemudian menggasak tas wanita yang tergeletak di ruang tamu.

Namun apes bagi Frengki. Ia diringkus sebelum menikmati hasil kejahatannya. Pemilik rumah memergokinya usai beribadah. Ia pun digelandang ke Mapolsek Tangerang Kota.

“Tas jinjing milik korban isinya cuma alat kosmetik saja, nggak ada barang berharga lainnya,” beber Ewo

Kepada polisi, Frengki mengaku baru kali pertama mencuri, dengan dalih butuh uang untuk membeli kouta internet. Namun keterangan Frengki tak begitu saja dipercaya. Polisi mencurigainya sebagai kawanan spesialis pencurian rumah kosong.

“Kami mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati lagi. Pastikan selalu pintu rumah dalam keadaan terkunci,” tandas Ewo. (pskota/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...