22 September 2019

Datangi Teuku Umar, Aliansi Pemuda Surabaya Minta Megawati Berikan Mandat Pada Risma Untuk ke Jakarta

KONFRONTASI-Kediaman Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, di Teuku Umar, Jakarta Pusat, didatangi sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Jaklovers bersama Aliansi Pemuda Surabaya, Minggu (7/8).

Kedatangan mereka ke kediaman Megawati berkenanan untuk menyuarakan keinginan masyarakat Surabaya dan warga Jakarta untuk mengusung Tri Rismaharini pada Pilkada DKI 2017 nanti.

“Kami datang ke sini (Megawati,red) untuk menyerahkan surat permohonan mandat kepada Ibu Megawati untuk mengusung Tri Rismaharini sebagai calon gubernur DKI Jakarta,” kata Kordinator Aliansi Pemuda Surabaya-Jakarta, Imam Budi Utomo, di Jakarta Pusat, Minggu (7/8).

Untuk diketahui, ada sekitar 40 orang yang datang dengan mengenakan kaos oranye bertuliskan ‘Jakarta Love Risma (Jaklovers) dengan membawa sepanduk bertuliskan ‘Arek Suroboyo Hibahkan Risma Untuk Indonesia’, menyerahkan surat tersebut kepada perwakilan Ibu Megawati, lantaran sang pemilik tidak sedang berada di luar kota.

Lebih lanjut, ketika ditanyakan adanya aksi pengumpulan tanda tangan masyarakat baik di Jakarta dan Surabaya untuk menolak Tri Rismaharini masuk ke Jakarta?. Imam menanggapi biasa dan mengakui bahwa niatan untuk mengusung walikota Surabaya sebagai calon gubernur DKI menuai pro dan kontra.

“Kita harus menyadari bahwa ada sudah menjadi pro dan kontra, kami juga audah mendengat bahwa di Surabaya segelintir kelompok melakukan hal serupa. Kita tidak berfikir soal kedaerahan lagi, dasar kami meminta ini dasar nasionalisme meski kami warga Surabaya merasa berat tapi dari yang kami dengar fakta-fakta yamg disampaikan teman-teman di Jakarta dan kita bisa memahaminya,” pungkas dia. [mr/akt]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...