28 April 2017

Dari Laporan Masyarakat, BNN Berhasil Cokok Tiga Pengedar Ekstasi

KONFRONTASI-

Badan Narkotika Nasional Provinsi Bengkulu mengamankan tiga orang diduga pengedar dan pemakai narkoba berinisial JD (40) MI (32) AN (40), dengan barang bukti sebanyak tiga butir ekstasi, Jumat.

Kepala BNN Provinsi Bengkulu Kombes Pol Djoko Marjatno, melalui Kabag TU BNN Provinsi Bengkulu, Norr Said mengatakan, penangkapan tersangka berawal adanya laporan dari masyarakat yang sering melihat tersangka melakukan transaksi mencurigakan di kawasan Kebun Bler, Kota Bengkulu.

"Dari laporan tersebut tim brantas BNN langsung meninjau lokasi dan menyelidiki, lalu mengembangkan kasus sehingga akhirnya berhasil menangkap ketiga tersangka di lokasi yang berbeda dan berhasil mengamankan barang bukti berupa tiga butir ekstasi," kata dia.

Menurut Noor tersangka juga diduga merupakan pengedar jaringan antarprovinsi, saat ini kami masih terus melakukan pemeriksaan terhadap tersangka.

"Besar kemungkinan mereka ini merupakan pengedar antarprovinsi, dugaan ini terungkap setelah tim brantas memintai keterangan terhadap ketiga tersangka," kata dia.

Sementara itu dari pengakuan ketiga tersangka ekstasi tersebut hanya untuk di konsumsi sendiri bukan untuk diedarkan.

"Ekstasi tersebut kami gunakan sendiri dan bukan untuk diedarkan, kami menggunakan ekstasi karena hanya untuk mencoba rasa nya," kata salah satu tersangka.

Saat ini tersangka bersama barang bukti diamankan di tahanan BNN Provinsi Bengkulu untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dari data yang terkumpul selama periode Januari 2014 hingga 14 November 2014 BNN telah berhasil mengungkap enam kasus penyalahgunaan narkoba.[mr/rol]

Category: 

loading...


News Feed

Berita Lainnya

loading...