25 August 2019

Curi Kotak Amal, Pelaku Babak Belur, Motor Dibakar Massa

KONFRONTASI-Diduga mencuri kotak amal Masjid An Nur Wetihan, Abdillah Falah asal Kabupaten Tuban, harus menerima bogem mentah warga yang marah. Tidak hanya itu, sepeda motor milik terduga pelaku juga dibakar massa yang tersulut emosi.

Peristiwa itu terjadi di Masjid An Nur Dukuh Wetihan, Desa Mojoagung, Kecamatan Pucakwangi, Pati, Selasa (14/5) pukul 09.00 Wib.

Saat itu terduga pelaku pencurian masuk ke dalam masjid dengan berdalih hendak Salat Dhuha.

Sejumlah warga yang saat kejadian sedang berada di warung curiga dengan gerak-gerik Abdillah. Mereka pun bergegas memeriksa ke dalam masjid, tetapi orang yang dicurigai itu telah raib bersama isi kotak amal.

"Saat diperiksa warga ternyata kotak amal yang berada di dalam masjid sudah dalam keadaan rusak seperti dibongkar paksa dan uang yang ada di dalamnya pun hilang,” kata salah seorang warga.

Warga kemudian berupaya mengejar terduga pelaku hingga akhirnya berhasil dihentikan sekitar 500 meter dari masjid atau tempat kejadian perkara (TKP).

Beberapa warga sempat menanyai terduga pelaku tersebut. Belum usai pertanyaan, sejumlah warga sudah berdatangan dan langsung melakukan penganiayaan. Bahkan, sepeda motor Shogun milik terduga pelaku dibakar warga. (rmol/mr)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...