19 December 2018

Bolos Sekolah, Puluhan Pelajar Terjaring Razia

KONFRONTASI-Sebanyak 25 pelajar yang kedapatan tengah membolos sekolah dan menghabiskan waktu bermain internet, berhasil 'dijaring' Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (18/2).

Para pelajar itu tertangkap disalah satu warnet di jalan Williem Iskandar, Medan, saat digelar operasi pembinaan terhadap warnet-warnet yang memberikan izin kepada anak pelajar disaat jam sekolah sedang berlangsung.

"Dari Operasi yang dilakukan, kami mengamakankan puluhan anak sekolah," ujar Kabid Pos dan Telekomunikasi Dinas Komonikasi dan Informasi Kota Medan, Armadi Harahap.

Menurutnya, saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan terhadap para pelajar itu. Selanjutnya, ujar Armadi, pihaknya akan melayangkan surat kepada pihak sekolah dan orang tua masing-masing pelajar.

"Setelah melakukan razia kami mendata dan meminta Dinas Pendidikan untuk menyurati orang tua melalui Sekolah yang bersangkutan," kata Armadi.

Armadi menuturkan, dalam operasi itu, selain melakukan razia, pihaknya juga melakukan sosialisasi dan arahan agar warnet tidak memberikan izin kepada pelajar untuk bermain internet pada saat jam sekolah. Pihaknya juga melakukan pengecekan terkait izin operasi Warnet.

"Kami meminta agar pelajar tidak dizinkan untuk bermain internet pada saat jam sekolah. Dan kami minta warung untuk memperpanjang izinnya" tegas Armadi.[mr/akt]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...