21 September 2019

Bekasi Masuk Jakarta, Haji Lulung Setuju

KONFRONTASI-Badan Musyawarah (Bamus) Betawi menyambut wacana Bekasi bergabung dengan Jakarta sebagai Ibukota Indonesia. Selain banyak etnis Betawi di daerah itu, penggabungan itu bisa menuntaskan sebagian persoalan ibukota seperti masalah lingkungan.

Ketua Bamus Betawi H Abraham Lunggana atau Haji Lulung mengatakan beberapa keuntungan didapat Jakarta jika daerah penyangga bergabung. "Permasalahan banjir dan kemacetan bisa diatasi," katanya, Selasa (20/8/2019).

Integrasi masalah perekonomian juga bisa dituntaskan. "Seperti banjir, itu kan harus diselesaikan dari hulu ke hilir. Jadi kalau Gubernur DKI itu setingkat menteri jadi nantinya lebih mudah kan mengatasinya," kata Haji Lulung.

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI ini pun menuturkan, wacana tersebut harus menjadi tantangan bagi pemerintah. Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak terlalu bersemangat menanggapi wacana tersebut.

Ia menilai masalah penggabungan wilayah merupakan urusan pemerintah pusat. "Itu urusan pemerintah pusat," katanya.(mr/poskot)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...