29 February 2020

Bawa 7 Jeriken BBM, Mobil Minibus Meledak di Cianjur

Konfrontasi - Minibus yang membawa puluhan liter bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dalam tujuh jeriken meleduk di Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/10/2019). Pengemudi kendaraan mengalami luka bakar dan langsung dilarikan ke puskesmas setempat.

Saksi mata di lokasi, Tatang mengatakan, saat itu sedang berada di belakang minibus tersebut dan melihat kendaraan di depannya terbakar. Dia bersama warga lainnya langsung mendekati minibus untuk menolong pengemudinya.

“Pas kami tolong dia malah lari, lalu terdengar ledakan. Ternyata ada banyak jeriken bensin di dalam,” ujar Tatang.

Warga kemudian mengamankan pengemudi dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ciranjang. Tak lama petugas datang dan memindahkan ketujuh jeriken ke dalam pikap untuk dibawa ke mapolsek.

Kapolsek Ciranjang Kompol Kuslin mengatakan, lokasi kejadiannya 50 meter dari SPBU di jalan raya Bandung-Cianjur. Pengemudi ini sempat turun untuk beli minum di warung dan saat kembali tiba-tiba mobilnya meledak.

“Korban sekaligus pelaku ini kena luka lepuh di kaki. Dugaan sementara letupan ini terjadi karena BBM memuai,” katanya.

Ledakan menyebabkan kaca-kaca minibus berpelat nomor B 1505 BJB ini pecah berserakan dan merusak di bagian dalam dan luar bodi kendaraan, namun tak sampai membuatnya habis terbakar.

Polisi yang olah TKP juga menemukan selang permanen sepanjang dua meter terpasang di dalam mobil. Diduga, pemilik kendaraan menimbun BBM jenis premium untuk dijual kembali secara eceran. Kasus minibus meledak ini sudah dalam penanganan Polsek Ciranjang. (inws/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...