27 March 2019

Baku Tembak Polisi-Pencuri, Satu Tewas

Konfrontasi – Seorang pelaku pencurian tewas tertembak setelah terjadi baku tembak antara jajaran Polsek Gubeng dan pelaku pencurian di Jalan Biliton Surabaya.

Pelaku tewas setelah terkena 9 peluru yang menembus dada. Sementara seorang pelaku lain roboh setelah tertembak bagian kaki. Beruntung, tidak ada polisi yang terluka.  

Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Setija, menjelaskan, kejadian ini bermula ketika jajaran Polsek Gubeng, melakukan patroli di Jalan Biliton.

Nah, tepat di depan rumah nomor 34, anggota melihat kendaraan Honda Beat warna orange terparkir di depan rumah.

"Di situ anggota melihat dua orang yang mencurigakan. Akhirnya didatangi oleh anggota. Dan dua orang yang dicurigai tersebut adalah Nicolas Sapulete (33), warga Jalan Kapasari Gg 5/1, Surabaya dan Aris Setiyawan (35), warga Kapasari Pedukuhan BEI/54, Surabaya," ujar Kombes Pol Setija, Kamis (22/9).

Karena kecurigaan tersebut, anggota  berhenti dan melakukan penggeledahan terhadap tersangka.

Namun yang terjadi, tersangka Nikolas tiba-tiba mengeluarkan senpi rakitan jenis Bareta dan membidikkan ke arah beberapa anggota Polsek Gubeng yang berada di lokasi.

Beruntung,  bidikan pelaku meleset dan mengenai pagar dan terjadi baku tembak. Aksi saling tembak itu berakhir ketika Nikolas  tertembak.  Melihat rekannya tertembak, tersangka bernama Aris, melarikan diri ke arah Jalan Karimun Jawa.  

 

Tepat di depan Rumah Sakit Siloam, tersangka Aris melakukan perampasan kendaraan bermotor, Honda Beat L 5388 EC, milik Muhammad Umar.

 

Namun upayanya gagal, karena korban berusaha mempertahankan kendaraannya itu. Tersangkapan kembali berlari dari kejaran petugas, hingga tersungkur karena petugas terpaksa harus menghentikannya dengan menembak kaki kanannya. (aktl/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...