16 October 2019

Bagaimana Kisahnya Nur Khamid, Pria Magelang Nikahi Bule Inggris yang Bikin Heboh Dunia Maya?

KONFRONTASI -   Dunia maya heboh dengan video pernikahan seorang pria asal Magelang dengan perempuan bule. Usut punya usut, pria di video itu bernama Nur Khamid (26) yang berhasil menaklukkan hati seorang bule, Polly Alexandria Robinson (21).

Di hadapan orang tua, penghulu, para saksi dan tetangga, Khamid, demikian panggilan pemuda tersebut, mantap mengucap ijab kabul dan menikahi secara siri bule berkebangsaan Inggris yang dikenalnya di Bali itu.

Salah satu tetangga Khamid, Yatno, yang juga hadir di pernikahan Khamid mengaku kaget dan tidak menyangka jika Khamid akan menikahi seorang perempuan bule. "Kaget saja dan tidak menyangka," ujar Yatno, saat ditemui wartawan di rumahnya di Dusun Gaten, Desa Ketunggeng, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Selasa (18/12/2018).

Video pernikahan Khamid viral di media sosial. Salah satu akun Instagram yang mengunggah video tersebut, ndorobei. Video tersebut mendapat serbuan komentar dari netizen.

Diwawancara terpisah, orang tua Khamid, Mohadi (60) dan Juwariyah (58) mengaku tak begitu kaget dengan keputusan anaknya itu. 

Kisah Pria Magelang Nikahi Bule Inggris yang Bikin Heboh Dunia Maya

Juwariyah menunjukkan foto pernikahan Khamid. Foto: Pertiwi/detikcom

Sebab, sejak dikenalkan sekitar dua tahun lalu, Khamid sudah mengutarakan niatnya kepada mereka untuk serius dengan Polly

 

Kisah Pria Magelang Nikahi Bule Inggris yang Bikin Heboh Dunia Maya

Nur Khamid bersama Polly. Foto: Instagram @pollyoddsocks

 

"Anaknya sih sudah kenal sekitar dua tahun lalu. Diajak ke sini sudah empat kali," kata Juwariyah, saat ditemui di rumahnya.

Baik Juwariyah maupun Mohadi pun hanya menuruti keinginan Khamid saja.

"Karena keduanya karep (mau), minta diijabkan ndeso (disaksikan desa), ya sudah kemarin Minggu (16/12/2018) dinikahkan di sini," kata Juwariyah.

Kedua pasangan beda negara itu hanya menyempatkan menginap di rumah asal Khamid selama tiga hari, sejak Jumat-Minggu. Minggu malam, keduanya memutuskan kembali ke pulau dewata, karena mata pencaharian Khamid ada di sana, sebagai pemandu wisata.

Saksikan videonya di sini:  https://www.youtube.com/watch?v=YjB8osBfCOk(jft/Detik)

 

 

 

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...