19 April 2019

Astaga, Indonesia Peringkat Kedua dalam Kasus Perselingkuhan se-Asia Tenggara

Konfrontasi - Kasus perselingkuhan sangat marak terjadi di berbagai lapisan masyarakat di Indonesia. Bahkan sebuah survei yang dilakukan JustDating (aplikasi pencari teman kencan), menemukan 40 persen lelaki dan perempuan di Indonesia pernah mengkhianati pasangannya.

Presentase ini membuat Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan kasus perselingkuhan terbanyak se-Asia Tenggara di bawah Thailand yang mencatat 50 persen. Sedangkan Singapore dan Taiwan 30 persen dan Malaysia cuma 20 persen yang nekat selingkuh.

Hasil survei JustDating juga menunjukkan perempuan di Indonesia lebih banyak yang melakukan perselingkuhan dibandingkan lelaki, walaupun dijelaskan persepsi tentang perselingkuhan antara lelaki dan perempuan berbeda.

Survei JustDating menyatakan, lelaki di Indonesia menganggap pasangannya selingkuh jika pergi berdua dengan lelaki lain. Sedangkan perempuan menganggap pasangannya selingkuh jika berinisiatif untuk berkenalan atau berkirim pesan dengan perempuan lain.

Selain itu, disebutkan 60 persen lelaki Indonesia tidak menerima mereka dikhianati dan memilih meninggalkan pasangannya atau membalas juga dengan ikutan berselingkuh. Sedangkan perempuan Indonesia cenderung memaafkan dan memberi kesempatan kedua. (lnsaindo/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...