24 August 2019

Apes, Mau Curi Nangka Malah Kehilangan Motor

KONFRONTASI-Hampir saja dua lelaki bernama Aladin (25) dan Yusuf Supriadi (22) tewas dihajar massa. Pasalnya, mereka terpergok mencoba mencuri nangka dari pohon milik korban Saji (80) di Desa Lembak, Muara Enim, Sumatera Selatan, Rabu (20/1) dini hari. Bukannya untung, keduanya malah harus kehilangan motor karena hangus dibakar.

Cerita bermula saat kedua pelaku yang tinggal di Prabumulih, beraksi mengambil nangka secara diam-diam. Warga yang tanpa sengaja memergoki aksi tersebut berkumpul dan bersiap memberi bogem mentah kepada kedua pelaku. Barang bukti diamankan 14 buah nangka yang disimpan dalam karung ukuran besar.

Tak puas setelah menghajar dua orang dewasa ini, massa yang terlanjur marah juga membakar sepeda motor pelaku. Motor jenis Honda Revo warna hitam nomor polisi BG 2975 CF hangus. Baru setelah itu keduanya diserahkan ke kantor polisi.

Kapolsek Lembak, AKP M Ihsan mengungkapkan, kedua tersangka nekat mencuri nangka tersebut karena penumpang ojeknya lagi sepi. Rencananya, nangka tersebut akan dijual ke salah satu warung makan.

"Kedua tersangka tepergok curi nangka milik warga. Ada 14 buah nangka yang sudah dipetik dan dijadikan barang bukti," ungkap Ihsan di kantornya, Lembak, Sumatera Selatan, Kamis (21/4).

Saat ini, dia menambahkan, kedua tersangka ditahan di Mapolres Lembak untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pasal yang dikenakan yakni Pasal 363 KUHP dengan ancaman sembilan tahun penjara.

"Kedua tersangka sempat kita bawa ke puskesmas untuk dirawat habis dimassa. Sekarang sedang kita periksa untuk melengkapi berkas perkara," pungkasnya.[mr/mdk]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...