18 June 2019

Anies-Sandi Menang, Pria Ini Penuhi Nazar Jalan Kaki Madiun-Jakarta

KONFRONTASI- Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) telah memenangi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 dalam versi quick count atau hitung cepat. Demi meraykan kemenangan tersebut, seorang pendukung pasangan nomor tiga itu, Eko Hadi Susilo dari Madiun, Jawa Timur (Jatim) rela berjalan kaki ke Jakarta demi memenuhi nazarnya jika Anies-Sandi terpilih dalam Pilkada 2017 DKI Jakarta.

Meski bukan warga Jakarta dan tak memiliki hak pilih dalam Pilkada 2017 DKI Jakarta, Eko menyatakan mendukung pasangan Anies-Sandi dan sudah berjanji pada dirinya untuk berjalan kaki menuju Jakarta demi menemui Anies dan Sandi. Pada Rabu (26/4/2017) siang, Eko sudah tiba di kawasan Suruh, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Hal itu pun membuat geger warga dunia maya (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Kabar Salatiga. Tibanya Eko di kawasan yang dekat dengan Kota Salatiga itu membuat netizen melontarkan berbagai tanggapan mereka.

Mereka menganggap tindakan Eko itu berlebihan, mengingat dirinya adalah warga Madiun yang tak memiliki hak pilih dalam Pilkada 2017 DKI Jakarta. Kebanyakan dari mereka menganggap tindakan Eko itu hanya sensasi untuk mendapatkan perhatian publik.

“E alah pak. Mung arep pingin ketemu gubernur di rewangi mlaku adoh tiwas kesel awak’e, nek ketemu durung mesti trus dikek’i duwit ge ngopeni anak bojo, SENSASI tok [Hanya ingin bertemu Gubernur harus berjalan kaki jauh dan bikin lelah. Jika sudah bertemu juga belum tentu dikasih uang untuk menghidupi anak istri di rumah. Hanya sensasi],” papar pengguna akun Facebook Eko Kris.

Meski demikian, tak sedikit juga yang menganggap tindakan Eko itu wajar dilakukan oleh seorang pendukung, dalam hal ini pendukung salah satu pasangan calon dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Sebagian netizen pun mendoakan agar Eko selamat sampai tujuannya di DKI Jakarta.

“Semoga Selamat sampai tujuan Pak dan Selalu dalam lindungan Allah Swt. Aamiin,” tulis pengguna akun Facebook Alexender Tuqijo.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...