15 October 2019

Anggota TNI Ikut Tewas Usai Tembak Warga di Taman Sari

Konfrontasi - Seorang anggota TNI berpangkat Prajurit Satu (Pratu) berinisial IJ diduga menembak warga berinisial AS (24), di Jalan Gajah Mada, Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (9/8/2019) dini hari. Peluru dimuntahkan dari senjata rakitan Pratu IJ menembus kepala AS hingga meninggal dunia.

Belum diketahui penyebab pelaku menembak korban. Namun dikabarkan, usai menembak pelaku kabur menggunakan motor jenis Kawasaki Ninja yang dikendarainya usai dikejar warga. Nahas bagi pelaku, motor dikendarainya menabrak trotoar hingga terjatuh. Pratu IJ dikabarkan tewas di lokasi kejadian.

Barang bukti disita polisi saat kejadian motor Kawasaki Ninja, KTP, SIM, STNK, KTA, Senpi Rakitan, dan Peluru 22 butir. Namun penanganan kasus penembakan ini diserahkan polisi ke Polisi Militer.

"Silakan ke PM (Polisi Militer) ya. Tanya ke PM. Silakan ke PM," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat (9/8).

Dikonfirmasi terpisah, Kapendam Jaya Letkol Czi Zulhadrie S. Mara membenarkan kabar tersebut. Kasus itu saat ini tengah diselidiki oleh POM TNI.

"Benar, setiap laporan apapun dari masyarakat pasti akan ditindaklanjuti oleh POM. Belum bisa konfirmasi, masih kita cek apakah ada keterlibatan oknum TNI di dalamnya," kata Zulhadrie.

Berdasarkan informasi, korban dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Namun, dinyatakan meninggal dunia karena kehabisan darah. (mrdk/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...