7 December 2019

Amankan Natal di Merauke, 300 Personel Polisi Diterjunkan

Konfrontasi-Kepolisian Resor Merauke, Papua, menurunkan 300 personel untuk pengamanan perayaan Hari Raya Natal di sejumlah gereja di daerah itu.

"Semua petugas itu di sebar di beberapa gereja untuk memberikan rasa aman dalam menyambut perayaan Natal," kata Kepala Bagian Operasional Polres Merauke Komisaris Polisi Mushin Ningkeula, SH melalui telepn, Kamis.

Ia mengatakan 300 personel diturunkan di setiap gereja guna mengamankan jalannya ibadah serta mengatur arus lalulintas bagi gereja di pinggir jalan raya.

"Selain personil Polres Merauke pengamanan Natal juga dibantu kesatuan TNI, Kesatuan Brimob dan Satpol PP Kabupaten Merauke," katanya.

Ia menyampaikan menjelang Natal Polres Merauke rutin melakukan patroli dan razia minuman keras untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat menyambut perayaan Natal.

"Perayaan Natal 25 Desember 2014 oleh umat kristiani di seluruh wilayah Kabupaten Merauke berjalan lancar dan aman," ujar Mushin.

Dia lebih jauh menyampaikan perayaan Natal berlangsung aman karena masyarakat Kabupaten Merauke sangat menghargai toleransi antara umat beragama.

"Kami berharap kerukunan antar umat beragama itu terus dipelihara atau dilestarikan sehingga ke depan sehingga Kabupaten Merauke tetap aman," ujarnya.[mr/akt]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...