14 December 2019

Akibat Kelapa Gading Dikepung Banjir, Motor Melenggang di Jalan Tol

KONFRONTASI - Banjir tak hanya merendam akses Kelapa Gading, Jalan Yos Sudarso yang berada di bawahnya ikut terendam. Akibatnya, beberapa pengendara sepeda motor nekat masuk ke tol demi menghindari banjir tersebut.

Hingga berita ini ditulis, pembukaan di jalan Tol Wiyoto Wiyono dari Kelapa Gading hingga Sunter. Pembukaan ini dimanfaatkan langsung oleh sejumlah pengendara motor.
‎‎
"Kami dapat instruksi dari atasan, tol diperbolehkan untuk pengendara sepeda motor sejak Pukul 09.00 WIB," tutur petugas pengaman Gerbang Tol Podomoro, Abdul Mu'thi saat ditemui di Pintu Tol Podomoro, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (21/2/2017).

Dia menjelaskan, meski tol dibuka untuk pengendara sepeda motor, namun hanya sebatas pintu tol terdekat. Contohnya, arus dari arah Kelapa Gading, pengendara dikembalikan untuk turun dipingir Tol Sunter.

"Kita belum tahu sampai kapan akses tol dibuka untuk sepeda motor," katanya.

Demi mengamankan arus tol, dia menerangkan, petugas pengendali arus telah bersiaga. Mereka membatasi jalur sepeda motor hanya di sisi kiri.

"Akses tol bagi pengendara sepeda motor gratis. Namun, kendaraan roda empat dan lebih tetap bayar normal," tutupnya.‎(Juft/Snd0)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...