19 November 2019

Agus Diduga Perkosa PNF Berulang Kali Sebelum Dibunuh

KONFRONTASI-Berdasarkan hasil uji forensik, Agus Darmawan diduga telah memperkosa PNF berkali-kali sebelum akhirnya dibunuh.

"Tapi, ini saya minta dilakukan diskusi berulang-ulang dari dokter. Ini ada indikasi tidak satu kali (diperkosa), tapi berulang-ulang," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian, dalam perbincangan dengan tvOne, Jakarta, Sabtu 10 Oktober 2015.

Namun, Tito meminta tim ahli untuk mendiskusikannya berulang-ulang. Sebab, tersangka mengaku bahwa perkosaan terhadap PNF hanya dilakukan sekali.

"Ini yang perlu didiskusikan oleh tim dokter forensik, kalau hasilnya berkali-kali ini akan kami tanyakan kembali pada tersangka," kata dia.

Penyidik menemukan alat bukti yang cukup untuk menjerat Agus dengan sangkaan pembunuhan dan pemerkosaan. Ada beberapa alat bukti yang dihadirkan yakni satu unit sepeda motor milik pelaku Yamaha Mio nopol B 3039 BTP.

Motor ini yang dipakai pelaku untuk menjemput PNF saat pulang sekolah. Kemudian, tungku untuk membakar barang bukti, seprei, topi, dan sarung bantal. Di dalam barang bukti tersebut terdapat DNA milik Agus dan PNF.

Agus akan dijerat dengan Pasal 338 KUHP UU No 35 Tahun 2009. Sebelumnya, dalam kasus pencabulan yang disangkakakan padanya ia sudah dikenakan pasal 76E juncto Pasal 82 UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Polisi sebelumnya telah mengambil sampel DNA yang ada di kaos kaki korban yang ternyata 99 persen identik dengan DNA Agus. Dalam waktu dekat, polisi masih akan melakukan pemeriksaan psikologis pelaku dan melengkapi berkas perkara.[mr/viva]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...