14 November 2019

Ada Ular Piton Masuk Mal, Anak-anak Malah Senang

Konfrontasi - Ular piton berukuran besar merayap-rayap di permukaan lantai dua pusat perbelanjaan Pakuwon Trade Centre, Jalan Puncak Indah Lontar Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis malam, 7 September 2017.

Hewan yang biasa disebut ular sawah di Indonesia itu meliuk-liuk tenang di antara kerumunan kaki-kaki pengunjung. Bukannya lari ketakutan, bocah-bocah cilik malah mendekat kegirangan.

Piton sepanjang kira-kira 2,5 meter itu itu adalah satu di antara beragam jenis reptil atau binatang melata yang dipamerkan di Funimat Reptile Festival dari 1 sampai 10 September 2017. Karena berat, butuh empat orang dewasa untuk mengangkat ular piton itu dari kotak sangkarnya dan diturunkan di lantai.

Begitu ditaruh di permukaan lantai, ular tersebut langsung merayap tenang. Kepalanya meliuk-liuk seperti mengendus-endus benda di dekatnya. Anak-anak kecil mendekat kegirangan.

Ada Ular Piton Besar di Mal, Anak-anak Malah Kegirangan

Didampingi orangtua mereka, mula-mula mereka seperti takut-takut mau ketika diajak sang pawang untuk menyentuh kulit ular. Tetapi akhirnya mereka menyentuh juga.

“Ayo, enggak apa-apa. Enggak gigit,” ujar si pawang.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...