23 November 2017

Ada 6 Wanita Terkaya di Dunia Versi Forbes, Kekayaannya Tembus Rp 535 Triliun

KONFRONTASI -  Majalah Forbes melansir data mengenai wanita terkaya di dunia tahun 2017. Forbes mencatat ada sekitar 227 wanita dari total 2043 orang terkaya di dunia.

Jumlah miliuner wanita tersebut meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 202 miliuner wanita. Forbes mencatat 11 persen dari daftar orang terkaya dunia adalah wanita dan memiliki total kekayaan bersih sebesar USD 852,8 miliar.

Berikut 6 wanita terkaya di dunia versi Forbes:

Liliane Bettencourt, wanita asal Prancis ini memiliki total kekayaan sebesar USD 39,5 miliar atau sekitar Rp 535 triliun. Kekayaan Bettencourt tersebut sebagian berasal dari bisnis kosmetik yang mencapai USD 3,4 miliar lebih, selama satu tahun.

Bettencourt juga merupakan anak dari pemilik perusahaan kosmetik L'Oreal, Eugene Schueller. Sehingga menguasai sepertiga saham perusahaan tersebut. Dengan kekayaan USD 39,5 miliar, Bettencourt menempati urutan ke 14 dereta orang terkaya di dunia.

Liliane Bettencourt ©2013 Merdeka.com/ibtimes

Selanjutnya adalah Alice Walton, salah satu wanita terkaya di dunia. Alice memiliki total kekayaan sebesar USD 33,8 miliar. Kekayaannya itu didapat dari bisnis keluarga. Seperti diketahui, Alice merupakan putri tunggal dari pendiri Wal-Mart yakni Sam Walton. Atas kekayaannya tersebut dia menempati posisi 17 orang terkaya di dunia.

Alice Walton Reuters.dok ©2012 Merdeka.com

Wanita terkaya selanjutnya adalah Jacqueline Mars. Dia memiliki total kekayaan USD 27 miliar. Kekayaan ini berasal dari bisnis keluarga, di mana Jacqueline Mars merupakan cucu dari pendiri perusahaan pembuat lilin terbesar di dunia yaitu Mars Inc.

Jacqueline Mars ©dailymail.co.uk

Selanjutnya adalah Maria Franca Fissolo, salah satu wanita terkaya di dunia yang mempunyai total kekayaan senilai USD 25,2 miliar. Kekayaan ini didapat dari bisnis keluarga, di mana almarhum suaminya yaitu Michele Ferrero, pemilik dari perusahaan makanan ringan merek Ferrero Rocher, Kinder Chocolate dan Tic Tacs.

Selanjutnya Laurene Powell Jobs, menjadi salah satu wanita terkaya di dunia yang kekayaannya mencapai USD 20 miliar. Kekayaan mantan istri Steve Jobs ini berasal dari saham Apple dan Disney.

Laurene Powell Jobs ©dailymail.co.uk

Terakhir atau yang keenam adalah Gina Rinehart memiliki total kekayaan USD 15 miliar. Kekayaan ini berasal dari bisnis tambang bijih besi yang diwarisi dari ayahnya. Tambang bijih besi ini merupakan bisnis raksasa di Australia Barat. Pada 14 bulan pertama produksinya saja telah mengirimkan 30 juta ton bijih besi ke berbagai tempat.

Gina Rinehart ©2014 Merdeka.com< [Jft/MERDEKA]

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...