21 August 2019

80.000 Polisi Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

KONFRONTASI-Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memimpin apel Operasi Lilin 2017 di Lapangan Silang Monas, Jakarta, pagi tadi.

Operasi Lilin akan digelar 23 Desember hingga 1 Januari 2017. Tujuan operasi tersebut  untuk mengamankan situasi Hari Raya Natal dan Tahun Naru 2017. Dalam operasi tersebut, Polri akan menerjutkan 80.000 personel.

"Polri 80.000-an, jajaran TNI lebih kurang hampir 15.000, Satpol PP 3.000 dan sejumlah elemen masyarakat dan instansi terkait," kata Tito di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Kamis (22/12/2016).

Menurut Tito, situasi keamanan di Indonesia relatif aman tapi sedikit terganggu karena sempat ada peristiwa sweeping terkait sosialisasi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengenai hukum menggunakan atribut agama non-muslim. 

"Relatif aman semua relatif aman kecuali yang kemaren saja ada beberapa yang melaksanakan aksi sweeping dan sosialisasi dan sudah kita lakukan tindakan tegas," tuturnya.

Tito mengingatkan konflik agama dan ideologi paling rawan terjadi sehingga masyarakat dan pemerintah daerah setempat harus saling berkoordinasi untuk mencegah
konflik.

"Yang paling utama itu terorisme dan konflik yang berbau agama serta ideologi seperti pada kasus di Bandung dan beberapa daerah lainnya," ucapnya. [mr/snd]

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...