22 September 2019

8 Pengedar Ditangkap, 9Kg Ganja Diamankan

KONFRONTASI-Satuan Narkoba Polresta Bekasi Kota menangkap lima tersangka pengedar shabu dan tiga pengedar narkotika jenis ganja.

Narkotika golongan I ini diamankan dari salah satu tersangka yang merupakan residivis kasus yang sama.

Tiga tersangka yang diamankan dalam kasus ini adalah SP, FP, dan AS yang ditangkap di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi dan Cakung, Jakarta Timur.

“Ini adalah jaringan dari Bogor. Dari tangan pelaku diamankan barang bukti ganja seberat 9 kilogram,” kata Kasat Narkoba Polresta Bekasi Kota, Selasa (13/1).

Pengungkapan kasus ganja berawal dari penangkapan tersangka SP dan FP di Jalan Ahmad Yani (9/1). Dari keterangan kedua tersangka diketahui mereka mendapatkan barang terlarang itu dari AS yang tinggal di Kampung Gempol, Cakung, Jakarta Timur.

Selanjutnya dalam pengeledahan yang dilakukan di rumah tersangka sehari kemudian, ternyata didapatkan barang bukti lain berupa 9 kilogram ganja yang masih terbungkus lakban berwarna cokelat.

“Dalam pemeriksaan terhadap tersangka AS, dirinya mengaku mendapatkan ganja dari Pak Cie atau Uwak di daerah Cilodong, Kabupaten Bogor. Orang ini masuk DPO,” kata Sukardi.

Tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (2) sub 112 ayat (2) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman enam tahun dan paling lama 20 tahun penjara. [mr/bs/sp]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...