22 May 2019

7 Kali Mencuri Accu, Polisi Amankan Pencuri Bertato Tengkorak dari Amuk Massa

Konfrontasi - Pemuda bertato tengkorak ditangkap petugas buser Polsek Limo, Minggu (19/2/2017). Ia ketahuan mencuri sejumlah accu milik sopir angkot di Jalan Raya Krukut Gang Buntu, Limo, Kota Depok

RC, pengangguran 25 tahun ini ini tidak bisa mengelak saat aksinya dipergoki warga. Saat itu, ia mencuri accu bekas dari dalam mobil angkot milik Jamal Abdul Nashar (46).

“Pelaku terselamatkan dari aksi massa lantaran saat kejadian anggota buser sedang melakukan observasi wilayah,” kata Kapolsek Limo, Kompol Imran Gultom.

Dalam pemeriksaan, pelaku mengaku telah tujuh kali mencuri accu. Ia selalu mencuri di angkot yang sedang parkir di daerah sepi.

“Accu curian dijual ke pedagang barang rongsokan dengan harga Rp50.000-an,” tambahnya. “Uangnya digunakan untuk biaya hidup sehari-hari karena ia pengangguran. Pelaku mengaku sudah berkali-kali melamar pekerjaan tapi tak juga diterima.”

Pelaku yang tamatan SMP itu dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ia terancam hukuman 5 tahun penjara. (pskota/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...