19 June 2019

4 Orang Meninggal Usai Pegang Tiang Berlistrik di Probolinggo

Konfrontasi - Empat orang meninggal dunia diduga karena tersengat aliran listrik di sebuah rumah di Jalan Sunan Kalijaga Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Jumat malam, 18 Januari 2019. Dua di antara korban adalah pasangan suami istri.
 
Empat korban meninggal tersebut ialah Sri Wahyuni (47 tahun), warga Jalan Sunan Kalijaga; Joko Sandi (39), warga Tisnonegaran, Kanigaran, Kota Probolinggo; istri Joko, Elista Hutahuruk (33), warga Sidoarjo, indekos di Kota Probolinggo; dan seorang sopir bernama Totok Hariyanto (53).
 
Informasi diperoleh dari kepolisian menyebutkan, peristiwa nahas itu terjadi pada Jumat malam, sekira pukul 20.00 WIB dan keempat korban dipastikan meninggal sekira pukul 23.00 WIB. Saat itu, hujan lebat disertai petir melanda kota setempat sejak pukul 19.00 WIB. Derasnya hujan menimbulkan genangan air sekira 30 sentimeter. 
 
Sekira pukul 20.00 WIB, korban Sri Wahyuni memegang sebuah tiang terbuat dari besi yang berada di rumahnya di Jalan Sunan Kalijaga. Tiang diperkirakan terbaluti energi listrik. Seketika korban terjatuh dan spontan berteriak.
 
Korban Joko Sandi yang mendengar teriakan itu mendekat, bermaksud menolong Sri yang terjatuh. Nahas, Joko juga berpegangan ke tiang dan langsung roboh. Istri Joko, Elista Hutahuruk, spontan mendekat juga bermaksud untuk menolong. 
 
"Saudari Elistya Hutahuruk dengan maksud ingin menolong juga tanpa sengaja memegang tiang tersebut sehingga terjatuh juga," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera, kepada wartawan, Sabtu, 19 Januari 2019. 
 
Melihat itu, korban terakhir, Totok Hariyanto, juga datang untuk menolong. Dia juga berpegangan ke tiang mematikan tersebut. Dia juga langsung tumbang di lokasi. Setelah kejadian itu, lampu di kawasan sekitar padam. 
 
Keempat korban dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit. "Pukul 20.30 WIB keempat korban dievakuasi ke RSUD Dr. Moch. Saleh Kota Probolinggo dan dinyatakan sudah meninggal dunia," ujar Barung. (vv/mg)
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...