19 October 2019

26 WNI dari Nepal akan tiba malam ini

KONFRONTASI - Sebanyak 26 WNI di Nepal yang akan pulang ke Tanah Air sudah tiba di Bandara Tribhuvan pukul 06.00 waktu setempat. 

 Pesawat TNI Angkatan Udara yang membawa warga negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Nepal dijadwalkan lepas landas dari Bandara Tribhuvan di Kathmandu pukul 07.00 waktu setempat dan mendarat di Landasan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 19.30 WIB.

Dari Tribhuvan, pesawat Boeing 747 TNI Angkatan Udara yang membawa mereka akan terbang menuju Dhaka, Bangladesh, dan transit di sana untuk mengisi bahan bakar sebelum melanjutkan perjalanan ke Aceh lalu menuju Halim Perdanakusuma Jakarta.

"Pada tahap pertama ini ada 26 WNI terdiri dari 19 orang dewasa dan tujuh anak-anak yang akan pulang ke Indonesia," kata Wakil Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukun Indonesia Kementerian Luar Negeri Krishna Djelani.

Krishna menambahkan beberapa anggota tim Perlindungan WNI akan tetap berada di Nepal untuk memantau dan menunggu jika ada WNI lain yang ingin pulang ke Indonesia.

"Keduanya akan tinggal hingga tanggal 15 dan menjaga posko di Kathamandu," kata dia. [ant/ian]

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...