17 December 2018

25 Ha Lahan di Taman Nasional Tesso Nilo di Provinsi Riau Terbakar

KONFRONTASI -  Patroli tim gabubgan polisi, TNI dan Regu Pemadam Kebakaran PT Arara Abadi menemukan sekitar 25 hektare lahan di Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) bagian Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau terbakar.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Minggu (11/6) mengatakan telah ditemukan sekitar 42 hektare tanah sudah ditebas dan 25 hektare terbakar.

Guntur menambahkan, hingga saat ini belum diketahui siapa pemilik lahan tersebut meskipun tercatat tanah tersebut berada di wilayah TNTN yang telah berubah fungsi menjadi perkebunan kepala sawit.

Diketahui pada Sabtu (10/6), Patroli tim gabungan yang dipimpin oleh Kepala Kepolisian Sektor Pangkalan Kuras Kompol Ali Ardi dan Kimandan Daerah Militer Danramil Kapten Diding S mencari titik panas.

Meskipun api sudah padam namun lahan masih mengeluarkan asap. Dengan jumlah personilnya sebanyak empat orang Regu Siaga karhutla Polsek, dua orang anggota Koramil Pangkalan Kuras, serta dua orang tim RPK PT Arara Abadi Distrik Nilo menghentikan pencarian titik panas pada pukul 17.00 WIB.(Juft/Aktual)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...