22 November 2017

21 Perwira Tinggi TNI Naik Pangkat

KONFRONTASI - Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menerima pelaporan Korps Kenaikan Pangkat 13 Perwira Tinggi (Pati) TNI, terdiri dari enam Pati TNI AD, dua Pati TNI AL dan lima Pati TNI AU, bertempat di Ruang Hening Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Jum’at (6/12/2013).

Ke 21 Pati TNI yang naik pangkat, yaitu TNI AD:  Letjen TNI Torry Djohar Banguntoro (Wakabin), Mayjen TNI Mulyanto (Pa Sahli Tk. III Bid. Polkamnas Panglima TNI), Mayjen TNI Sudirman (Pangdivif-1 Kostrad), Mayjen TNI Ganip Warsoto (Pangdivif-2 Kostrad), Brigjen TNI Nurchahyanto (Danpussen Arhanud Kodiklat TNI AD), Brigjen TNI Robert R. Lumempouw (Bandep Lingkungan Alam Setjen Wantannas), Brigjen TNI Bambang Busono (Dirlat Kodiklat TNI AD), Brigjen TNI dr. Achmad Dewanto, Sp.PD (Wakapuskes TNI), Brigjen TNI Afanti S. Uloli, S.E., M.Si. (Bandep Pertahanan dan Kemanan Setjen Wantannas), Brigjen TNI Anang Dwitono, S.E., M.M. (Danpussenkav Kodiklat TNI AD), Brigjen TNI Taat Agus Budianto (Dirbekangad), Brigjen TNI Fabin Albert Emran (Kababek TNI), Brigjen TNI Madsuni (Danrem 033/WP (Tanjung Pinang) Kodam I/BB) dan Brigjen TNI Dudung Abdurachman, S.E. (Wagub Akmil).

Sedangkan TNI AL : Laksda TNI drg. Bambang Haryono R., Sp., Ort. (Kapuskes TNI), Laksma TNI Eko Yulianto, S.E., M.A.P. (Kadisbekal), Laksma TNI Supradono, S.H. (Kadiskumal), Laksma TNI Samsudin Safari Panjaitan (Danlantamal XIV/Sorong) dan Laksma TNI drg. Bambang Sucahyo, Sp., Ort (Kaladokgi REM Diskesal), adapun TNI AU : Marsda TNI Benedictus Widjanarko, M.Si. (Han) (Wakabais TNI) dan Marsma TNI Agustinus Sukendro B., S.E., M.M. (Kadismatau).

Dalam sambutannya Panglima TNI menyatakan bahwa, kenaikan pangkat adalah bukan kegiatan rutinitas, bukan jatah-jatahan, tetapi kenaikan pangkat merupakan akumulasi dari kinerja, motivasi dan loyalitas dari institusi yang sudah diukir oleh para Perwira Tinggi yang sudah mengabdi selama puluhan tahun di TNI. Selain itu, kenaikan pangkat ini adalah pasti ada seseorang yang mendukung dengan penuh yaitu istri.

“Melalui kenaikan pangkat, tunjukkan integritas, loyalitas, motivasi juang yang tinggi, sehingga menambah motivasi anak buah untuk berkeinginan yang sama mencapai pangkat sesuai dengan pimpinannya masing-masing”, tegas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

“Untuk itu, TNI harus siap melaksanakan tugas apapun panggilan negara dan sampaikan kepada seluruh prajurit dan keluarganya untuk benar-benar memahami situasi saat ini. Pimpin para prajurit dengan segenap hati dan pikiranmu agar mereka patuh dan menyadari apa tugasnya sebagai seorang prajurit dan turut serta mewujudkan Indonesia yang aman dan nyaman”, pungkas Panglima TNI.[ian]

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...