23 September 2019

20 Kali Ditangkap Polisi, Bocah 13 Tahun Ini Gak Ada Kapoknya

Konfrontasi - Dengan menggunakan penutup wajah, bocah S yang baru berumur 13 tahun ini hanya bisa menunduk saat digelar konferensi pers kasus pencurian di Mapolres Kendari, Jumat (11/1/2019).

Meski umurnya baru 13 tahun, namun S sudah berulang kali keluar masuk kantor polisi. Dia berulang kali ditangkap petugas dengan kasus yang sama, yakni pencurian.

Bocah ini dikenal sebagai spesialis pencuri barang dagangan kios warga. Meski sudah 20 kali ditangkap polisi, pelaku tidak kunjung jera dan masih tetap melakukan aksi pencurian.

“Dari catatan kami, anak di bawah umur ini pernah mencuri emas sebanyak 200 gram dan mencuri uang sebanyak Rp 50 juta,” ujar Kapolres Kendari Jemi Junaedi.

Menurut kapolres Kendari, bocah S tidak beraksi seorang diri. Dia memiliki seorang pasangan dalam melakukan pencurian di sejumlah titik. Dia adalah AH (29). Diketahui, belakangan AH berprofesi sebagai supir angkutan kota.

“Pelaku S dan AH kita tangkap bersamaan karena keduannya sama-sama melakukan pencurian di Kota Kendari. Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku S yang masuk ke dalam kios warga mengambil barang berharga, sedangkan AH tugasnya menunggu di luar yang sudah siap dengan sepeda motornya,” jelasnya.

Tidak hanya terlibat dalam sejumlah kasus pencurian, AH ternyata juga seorang pengedar narkotika jenis sabu. Kasus ini terungkap setelah polisi menemukan sejumlah paket sabu siap edar dengan total berat tiga gram.

“Saat petugas kami menangkap pelaku dan dilakukan penggeledahan, ditemukan tiga paket sabu yang masing-masing beratnya satu gram. Hasil kejahatan ini digunakan untuk berfoya-foya,” beber kapolres Kendari. (pjk1/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...