13 November 2019

2 Tahun Wanita Bogor Ini Hidup dengan Bule Amerika Berakhir di Kantor Polisi

Konfrontasi - Warga Negara Amerika Serikat dilaporkan istrinya ke polisi, atas kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Korban mengaku sudah tak kuat menahan penderitaan yang dilakukan suaminya.

Korban Pr 30, wanita asal Bogor ini melaporkan Mr DN 35, ke Polsek Tamansari Polres Bogor.

Petugas lalu mengamankan DN di rumahnya di Perumahan Casa Harmony, Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, setelah korban usai di BAP.

Dari keterangan korban, tersangka DN yang berkewarganegaraan Amerika sangat temperamental dan kerap berlaku kasar atas dirinya. Diakui pula, hubungan suami-istri ini baru berlangsung dua tahun.

Kapolsek Tamansari, Iptu Nur Hidayat mengungkapkan, DN, lalu ditangkap atas laporan istrinya sendiri. Terkait KDRT ini, diakui korban, kerap dialami dirinya selama dua tahun hidup bersama pria bule ini.

“Keterangan korban, mereka sudah hidup bersama selama dua tahun. Korban mengaku sudah tak kuat dengan sikap kasar suaminya. Ia lalu lapor ke polisi. Kami akhirnya amankan suaminya,”katanya.

Dari hasil perkawinan ini, pasangan beda negara dan budaya ini, dikaruniai seorang anak.

Sebelum suaminya ditangkap, Pr tidak berani pulang ke rumahereka. “Dari tadi malam usai membuat LP dan diminta keterangan, korban bersama anaknya tak berani pulang karena takut suaminya. Akhirnya tadi pagi, suaminya kami tangkap dan kini menjalani pemeriksaan di kantor polisi,” kata Nur Hidayat, Sabtu (15/4/2017).

Kekerasan fisik yang dialami korban berupa dipukul, ditendang hingga dicekik, merupakan kekerasan yang kerap terulang.

Kasus ini oleh Polsek Tamansari, lalu dilimpahkan ke unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Polres Bogor. (pskota/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...