21 September 2019

2 Pengedar Narkoba Lumpuh, 1 Tewas

Konfrontasi - Tola Aintal Wahab (23), warga Desa Tanjung Agung Baturaja Barat OKU, ditembak mati anggota Satuan Reserse Narkoba Polres OKU Timur, Sumatera Selatan. Tola ditembak saat bersama rekannya Christian Raditia Prayoga yang mencoba kabur dari kejaran polisi.

Tola yang diduga oknum Satuan Pengamanan (Satpam) di salah satu BUMN yang ada di Baturaja OKU ini ditangkap dan terpaksa dihadiahi timah panas, Kamis malam (23/11/2018) sekitar pukul 23.30 WIB. Namun, karena masih melakukan pengembangan, polisi baru merilis kasus penangkapan kasus narkoba ini.

Sementara Christian Raditia Prayoga, warga Desa Air Gading, Kecamatan Baturaja Barat, OKU. Kedua pengedar sabu ini ditangkap di Jalan Lintas Sumatera, Desa Tanjung Kemala, Martapura, atas dasar laporan nomor LP - A/95/XI/2018/Sumsel/Res OKU Timur, Sabtu 24 November 2018.

Dari tangan kedua tersangka, polisi menyita satu paket sabu yang dibungkus dengan plastik klip bening dengan berat bruto 112, 06 gram, satu unit sepeda motor Yamaha Mio 125 warna hitam putih No.Pol BG 3268 XF dan dua buah ponsel milik tersangka.

Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya melalui Kabag Ops Kompol CS Panjaitan Minggu (25/11/2018) membenarkan adanya penangkapan itu. Berdasarkan kronologis dari pihak kepolisian, penangkapan berawal dari laporan masyarakat akan transaksi narkoba.

Kemudian ditindaklanjut laporan itu didapat informasi yang akurat terhadap ciri-ciri tersangka. Kemudian petugas menghadang kedua tersangka. “Namun keduanya tidak berhenti dan menyerempet sepeda motor salah satu anggota yang akan melakukan penangkapan,” katanya.

Di saat bersamaan, anggota melihat salah seorang tersangka yang duduk di belakang membuang satu buah kantong plastik warna putih. Anggota langsung melakukan pemeriksaan terhadap isi kantong itu dan didapat barang bukti berupa satu paket sabu dengan berat bruto 112,06 gram.

Sementara kedua tersangka langsung tancap gas dan selanjutnya petugas memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali, namun tidak diindahkan. Pada saat kedua pelaku berada di jalan lintas Desa Tanjung Kemala, Martapura, polisi terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur sehingga tersangka dapat dilumpuhkan.

Tersangka Tola terkena tembakan di bagian pinggang sebelah kanan dan selanjutnya segera dibawa ke RSUD Martapura dan dirujuk ke rumah sakit Baturaja.

"Tapi dalam perjalanan tersangka menghembuskan nafas terakhir. Sedangkan tersangka Christian Raditya berikut barang bukti dibawa ke Polres guna proses penyidikan lebih lanjut," katanya. (sndo/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...