22 May 2019

2 Jam Bergelut dengan Tali Pancing, Pria Asal Depok dapat Ikan Patin Raksaksa

Konfrontasi - Warga Sawangan, Depok, Jawa Barat dibuat geger dengan temuan seekor ikan berukuran raksasa. Ikan jenis patin itu didapat oleh seorang warga setempat yang sedang iseng memancing di danau atau yang biasa disebut situ di kawasan tersebut. 

Saking kagetnya dengan ukuran ikan yang mencapai berat lebih dari 60 kilogram itu, sebagian warga pun mengira itu adalah makhluk gaib alias ikan jadi-jadian. Adalah Munadi Sam, warga RT 6/4, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Depok yang berhasil mendapatkan ikan besar tersebut.

Kejadian bermula ketika Munadi yang memang memiliki hobi memancing sejak kecil ini melakukan kesenangannya di Situ Sawangan, tak jauh dari rumah. Seperti biasa, umpan yang dibuat pun tak istimewa, hanya pelet dan berbekal alat pancing sederhana.

Setelah menunggu beberapa saat, setelah mata pancing dilempar, Munadi merasakan ada ikan yang menarik kailnya. Namun kali ini, tarikan ikan tersebut terasa begitu berat. Bahkan, Munadi butuh waktu lebih dari dua jam untuk ‘bergelut’ dengan ikan tersebut.

“Saya enggak nyangka kalau tarikannya keras dan berat, saya pikir ikan ukuran biasa,” kata dia pada wartawan, Minggu, 10 September 2017

Tak mudah bagi Munadi untuk menaklukkan ikan ini. Ia pun meminta bantuan seorang teman untuk membawa getek atau perahu ke tengah danau, mengikuti pergerakan ikan. 

“Iya, sama teman dibantu, kita ikutin pergerakan ikan, tarik ulur begitu. Pas ikannya lemas ya kita angkat, ternyata gede banget,” ujarnya.

Munadi memperkirakan, ikan patin yang berhasil ia tangkap memiliki panjang 1,5 meter dengan bobot lebih dari 60 kilogram. Dengan ukuran yang fantastis, sejumlah warga sempat takut.

Sebagian warga bahkan mengira itu adalah ikan jelmaan. Sebab, mereka percaya Situ Sawangan adalah salah satu situ yang terkenal cukup angker. Namun, apapun cerita yang berkembang, rencananya ikan itu akan Munadi potong dan dibuat satai untuk disantap bersama tetangga dan teman-temannya. (vv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...