17 December 2018

15 Rumah Semipermanen Terbakar di Cempaka Putih, Jakarta Pusat

KOMFRONTASI -  Lima belas rumah semi permanen di Jalan Jenderal Ahmad Yani RT 14 RW 02 Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (7/10/2017) malam.

“Api diduga berasal dari arus pendek dapat dipadamkan oleh 24 unit mobil dinas pemadam kebakaran satu jam kemudian,”papar Kasubag Humas Polres Metro Jakpus Kompol Suyatno.

Masih menurut Kasubag Humas, sekitar pukul 20:30 WIB, seorang saksi ‎awalnya mencium bau asap dari rumah Yopi. Karena curiga saksi kemudian keluar mau memastikan bau asap itu. Namun betapa kagetnya ternyata api sudah membakar rumah tetangga.

Tak pelak lagi, Hari, saksi yang melihat api spontan berteriak kebakaran…kebakaran hingga‎ masyarakat sekitar lokasi berhamburan dan berusaha memadamkan api dengan menggunakan air seadanya.

Karena api terus menyala dan merembet ke rumah tetangga, warga kemudian menghubungi petugas dinas pemadam kebakaran (DPK). Petugas kepolisian bersama 24 unit mobil DPK‎ secara beriringan datang kelokasi. Dengan sigap petugas pemadam bersama warga memadamkan kobaran api.

Berkat kesiapan petugas api berangsur-angur dapat dipadamkan. Setelah api sudah dijinakan petugas kemudian baru tahu mengetahui rumah yang terbakar ada 15 unit semi permanen dan salah satu tempat ibadah.

Kini petugas Polsek Cempaka Putih, dari lokai kejadian menyita kabel yang diduga penyebab kebakaran dan memeriksa lima saksi untuk dimintai keterangan.(Jft./ Pkt)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...