28 May 2017

10 Nyawa Melayang Gara-gara Miras Oplosan

KONFRONTASI-Miras oplosan kembali merenggut korban jiwa. Kali ini 10 orang warga Kabupaten Garut, Jawa Barat, tewas dan tiga lainnya masih dirawat akibat menenggak minuman keras oplosan. Korban selamat masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah dr Slamet, Garut.

"Sore pukul 15.00 WIB baru masuk lagi satu orang ke rumah sakit," kata Humas RSUD dr Slamet, Garut, Ade Sunarya, Rabu, 3 Desember 2014.

Korban yang baru masuk IGD itu bernama Firman, 30 tahun, warga Cinunuk, Kecamatan Wanaraja. Sedangkan dua orang lainnya yang merupakan adik-kakak yakni Roni, 22 tahun, dan Romi, 17 tahun, warga Kecamatan Garut Kota.

Menurut dia, para korban yang meninggal dunia diduga karena keracunan. Sebabnya zat kimia yang berasal dari alkohol dan campuran minuman telah merusak organ tubuh bagian dalam. "Pasien yang meninggal karena racun kimianya telah menyebar ke otak dan jantung," ujar Ade.

Namun meski begitu ade mengaku belum mengetahui jenis racun yang mematikan tersebut. Karena itu, untuk mengetahui jenis racun tersebut diperlukan penelitian lebih lanjut di laboratorium. Dia mengaku penelitian ini akan dilakukan oleh tim medis bersama dinas kesehatan setempat.

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



News Feed

loading...

Baca juga


Loading...