23 November 2017

Yusril kembali Bela Dahlan Iskan

KONFRONTASI - Pengacara senior Yusril Ihza Mahendra telah resmi ditunjuk sebagai kuasa hukum mantan menteri BUMN, Dahlan Iskan dalam kasus dugaan korupsi pelepasan aset PT Panc Wirausaha (PT. PWU), BUMD milik Pemprov Jawa Timur.

“Saya akan berikan pembelaan maksimum, karena dakwaannya, korupsi, kita tangani dengan serius, dan saya ditunjuk kembali Pak Dahlan untuk menangani kasus ini tentu bekerja ekstra keras,” ujar Yusril dalam konferensi pers di Hotel Atlet Century, Jakarta Selatan, Minggu (4/12).

Ia sudah mempelajari kasus Dahlan. Penjualan aset dicermatinya hanya untuk meningkatkan nilai aset perusahaan. Sehingga, sangat jauh jika disangkakan adanya korupsi. Ini sebatas persoalan administrasi dan bukan ranah pidana.

Yusril menjelaskan, penjualan aset PWU sebetulnya bagian dari proses investasi perusahaan untuk membeli tanah di kota Surabaya.

“Karena niatnya untuk membenahi perusahaan daerah supaya maju. Memang dijual, tapi setelah dapat uangnya dibelikan aset lagi dalam bentuk tanah,” ujar Yusril.

Dahlan diduga melepas 33 aset milik PT PWU saat menjabat dirut PWU. Pada tahun 2003, lalu, Dahlan Iskan ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan pelanggaran penjualan aset PT PWU di Kediri dan Tulungagung, Jawa Timur.

Sebelum Dahlan, Penyidik Kejaksaan Tinggi Jawa timur lebih dahulu telah menetapkan mantan Kepala Biro Aset PWU, Wishnu Wardhana sebagai tersangka.[rml/ian]

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...