19 July 2019

Wakil Ketua DPR Tagih Janji Presiden Soal Freeport

Konfrontasi - Janji Presiden Jokowi untuk menginvestigasi pada kasus Freeport lebih jauh ditagih oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

“Saya mendorong semua ketua partai politik, terutama presiden dan wapres yang pernah berjanji untuk mendukung investigasi pada kasus Freeport ini,” ujar Fahri Hamzah Selasa (12/1).

Fahri menjelaskan, salah satu langkah itu yakni dengan mendukung pembentukan panitia khusus hak angket PT Freeport.

Hingga saat ini, kata Fahri, anggota DPR yang setuju dan menandatangani jumlahnya sudah banyak. Namun, restu dari ketua partai hingga kini masih jadi ganjalan.

“Di tingkat DPR sudah banyak yang menandatanganj, cuman kalo tidak ada restu dari ketua partai kan jadi repot ini,” ujar Fahri.

Fahri mengaku, hingga saat ini dia belum melihat adanyaa ketegasan dan keberanian dari berbagai pihak. Hal ini lah yang menjadi alasan pembentukan pansus hak angket Freeport ini menjadi molor.

“Saya mau jadi inisiator, tapi sebagai pimpinan dewan saya tidak bisa terlalu turun ke bawah. Maka saya usulkan ini seperti waktu kasus Century,” jelas Fahri.

Jika memungkinkan, dia bahkan berharap, pekan depan surat sudah bisa ditandatangani dan dibawa ke rapat Paripurna. (aktl/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...