25 August 2019

UU ITE Sama Dengan Haatzai Artikelen?

“UU ITE itu sama dengan Haartzai Artikelen. Pasal yang memberangus beda pendapat yang sesungguhnya sudah dijamin pasal 28 UUD45 yang lebih kuat. Di Belanda sendiri UU tersebut sudah dimusnahkan tapi aneh di sini malah dipelihara dan diternak sehingga banyak sudah korban berjatuhan,”

 

Oleh : Muslim Arbi

 

Dari kemarin sudah mau nulis UU ITE untuk Transaksi elektronik. Transaksi dagang yang dibelokkan menjadi pasal-pasal anti demokrasi dan di gunakan untuk membungkam dan memberangus lawan politik, itu adalah Haatzaal Artikelen.

Tapi Bang Rizal Ramli (RR) sudah bikin status. Maka saya dukung. UU ITE itu sama dengan Haartzai Artikelen. Pasal yang memberangus beda pendapat yang sesungguhnya sudah dijamin pasal 28 UUD45 yang lebih kuat. Di Belanda sendiri UU tersebut sudah dimusnahkan tapi aneh di sini malah dipelihara dan diternak sehingga banyak sudah korban berjatuhan. Salah satu contoh dalam hal ini adalah Ahmad Dhani Prasetyo dsb.


 
Maka atas nama demokrasi dan hak azasi dan konsitusi Pengadilan mana pun tidak menggunakan UU ITE untuk mematikan demokrasi, kebebasan dalam menyampaikan pendapat di muka umum dsb.

Oleh karena itu saya menganggap perlu untuk mendesak rezim agar tidak menggunakan Pengadilan untuk membunuh pikiran dan pendapat yang di ampaikan di muka umum, menghormati Hak Azasi Warga Negara RI, menghormati demokrasi atas nama kebenaran dan keadilan dan menghormati Penegakkan UUD45 pasal 28.

Jika rezim tetap menekan pengadilan untuk membungkam dan menghanguskan pendapat rakyat yang kritis dikhawatirkan rakyat melakukan pengadilan sendiri atas nama Kebenaran dan Keadilan. [Jft/Lapang6Online.com]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...