16 December 2017

Tolak Penunjukkan Sutiyoso, Besok KontraS Kirim Surat ke DPR

Konfrontasi - Komisi Nasional untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS), akan mengirimkan surat ke Komisi I DPR terkait penolakan Sutiyoso yang diusulkan menjadi Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) oleh Presiden Joko Widodo.

"Besok KontraS kirim surat ke Komisi I, kami surati DPR karena ia sebagai yang mengawasi, memberitahu bahkan bisa menghentikannya (pencalonan)," ujar Koordinator KontraS, Haris Azhar di acara diskusi "Menolak Sutiyoso Sebagai Kepala BIN" di Hotel Mega Proklamasi, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (21/6).

Haris menuturkan, telah menghubungi Ketua Komisi I DPR Mahfudz Sidik agar bisa memberikan surat penolakan ini sebagai bahan pertimbangan bagi anggota dewan dalam rapatnya nanti. Namun, Haris menyindir Mahfudz Sidik yang terkesan menyetejui usulan pencalonan mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai Kepala BIN.

"Mahfudz Sidik bilang Sutiyoso boleh jadi Kepala BIN, dia orangnya gaul, kalau gaul saya mending pilih Raffi Ahmad," sindir Haris yang diikuti gelak tawa peserta diskusi.

KontraS, lanjut Haris merasa kecewa dengan sikap Jokowi yang dinilai ingkar dalam mengusung nawacita dalam membangun pemerintahannya saat ini. Menurutnya, Jokowi telah mengingkari nawacita terutama dalam penyelesaian pelanggaran HAM yang ada di bab penegakan hukum.

"Jadi Jokowi enggak sinkron antara agenda kerja dan pelaksanaan kerja," pungkas Haris. (mg/oke)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...