18 October 2018

Timses Prabowo: 'Make Indonesia Great Again' untuk Kritik Jokowi

KONFRONTASI - Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Pipin Sopian ikut bicara slogan 'Make Indonesia Great Again'. Menurut Pipin, Prabowo sengaja melontarkan slogan itu untuk mengkritik Presiden Joko Widodo.

"Itu adalah kritik Pak Prabowo kepada Pemerintah Jokowi yang memudahkan datangnya tenaga kerja asing ke Indonesia, padahal rakyat masih banyak yang nganggur," kata Pipin kepada wartawan, Kamis (11/10/2018).

Selain itu, sebut Pipin, Prabowo bermaksud memotivasi rakyat Indonesia. Dia yakin Indonesia mampu menjadi negara besar, asal pemimpinnya berani bersikap.

"Pernyataan Pak Prabowo itu juga memberikan motivasi kepada rakyat Indonesia bahwa kita sebetulnya mampu menjadi negara besar asalkan pemimpin kita berani bersikap," jelasnya.

Menurut Pipin, Prabowo juga mencoba menyampaikan sikap kesatriaan dan keseimbangan. Apa maksudnya?

"Beliau mengajarkan sikap kesatria dan proporsionalitas. Tidak boleh membenci bangsa lain tapi tidak boleh menjadi kacung bagi bangsa lain," tutur politikus PKS itu.

Prabowo sebelumnya membahas slogan kampanye Trump saat berbicara di Rakernas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Ia bicara slogan khas Trump yang menurutnya bisa diadopsi bangsa Indonesia.

"Begitu AS merasa kalah bersaing dengan Tiongkok, mereka menyatakan perang dagang, tidak ada free trade (perdagangan bebas). Kenapa mereka mengatakan America First, Make America Great Again, dia mengatakan the important sign is American job," kata Prabowo di Rakernas LDII di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Pondok Gede, Jakarta Timur.

"Kok bangsa ini tidak berani mengatakan, bagi bangsa Indonesia, 'Indonesia First, Make Indonesia Great Again'. Mengapa pemimpin Indonesia tak ada yang berani mengatakan yang penting adalah 'pekerjaan bagi rakyat Indonesia'," sambungnya.(Jft/detik)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...